Wisata

Penyelenggaraan Even Pariwisata Buktikan Kondisi Bali Aman dan Normal

Senin, 09 Juli 2018 | 13:35 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Beritabali.com,Denpasar. Di tengah meningkatnya aktivitas Gunung Agung, setidaknya dengan penyelenggaraan even pariwisata akan membuktikan aman dan normalnya kondisi Bali saat ini. 

Pilihan Redaksi

  • Tokoh Pariwisata Bali Agung Prana Tutup Usia
  • Bali-PTPN XI, Kerja Sama Pengembangan Tebu Seluas 1.200 Ha di Buleleng
  • Polda Bali Tegaskan Siap Amankan Kegiatan IMF-World Bank
  •  
    Komisaris Utama PT. Hotel Indonesia Natour (HIN), Bonny Anang Dwijanto mengatakan dengan penyelenggaraan even terutama berkaitan dengan pariwisata setidaknya akan menarik minat wisatawan macanegara atau domestik untuk ikut serta dalam kegiatan tersebut. Walaupun sempat terjadi erupsi Gunung Agung beberapa minggu yang lalu, kata dia dengan adanya even menunjukan di Bali masih tetap dapat beraktivitas dengan biasa, bahkan mengelar event sekaligus.
     
    "Tentu even ini, akan mampu menunjukan kepada wisatawan bahwa semua masih berjalan dengan normal dan dalam kondisi baik-baik saja sampai saat ini," jelasnya saat membuka even KulineRUN di Sanur, Denpasar, Minggu 8/7).
     
    Menurutnya, jika dilihat untuk okupansi hotel khususnya di PT. HIN, pasca sempat terjadinya erupsi Gunung Agung sampai saat ini masih cukup bagus. Bahkan, lanjutnya okupansi telah mencapai di atas 70%, tentu persentase tersebut sangat positif untuk Bali. 
     
    Ia berharap, semua pihak agar bisa mendukung hal-hal positif bahwa tidak ada masalah di Bali terkait erupsi Gunung Agung dan semua berjalan normal, baik- baik saja dan aman untuk tetap bisa dikunjungi. Ia menambahkan, justru pelaku pariwisata khususnya di bidang perhotelan harus mampu memberi informasi, bahwasanya erupsi Gunung Agung tersebut merupakan hal biasa, yang bisa terjadi dimanapun di dunia ini. (bbn/aga/rob)

    Penulis : Agung Gede Agung

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Even Pariwisata Buktikan Bali Aman Dan Normal



    Wisata Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending Wisata

    Berita Bali TV