Wisata

Boost Sanur Village Festival 2018

Usung Konsep Mandala Giri Refleksi Gunung Sebagai Pusat Kehidupan

Selasa, 21 Agustus 2018 | 01:59 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Beritabali.com,Denpasar. Ketika aktivitas vulkanik gunung meningkat pada November 2017 merupakan kenyataan memberi refleksi kehidupan dalam hal kemanusian, persaudaraan dan pendekatan kepada alam. Semangat tersebutlah yang hendak dihimpun sebagai kekuatan yang senantiasa menyadarkan kita semua untuk berempati, menyama braya, hormat serta berbuat terbaik bagi alam.

Pilihan Redaksi

  • Gunung Agung Sempat Alami Gempa Tremor Harmonik
  • Karangasem Diguncang Gempa, Suara Gemuruh Terdengar di Gunung Agung
  • Sekitar 15 Persen Siswa Pengungsi Gunung Agung Mengalami Kecemasan Berat
  •  
    Hal tersebut diungkapkan Ketua Umum Boost Sanur Festival Ida Bagus Gede Sidharta saat menjelaskan tema Boost Sanur Village Festival 2018 yang akan mengangkat tema "Mandala Giri", Senin (20/8) di Sanur. Menurutnya Mandala Giri merupakan semangat pemikiran guna memusatkan perhatian kembali kepada Gunung Agung. 
     
    "Masyarakat Bali yang menjunjung filosofi kehidupan Tri Hita Karana diingatkan secara terus-menerus guna menjaga Bali baik itu secara keduniaan maupun taksunya," jelasnya.
     
    Ia melanjutkan berkat rasa kekeluargaan, goton

    Pilihan Redaksi

  • Tidak Sekedar Menghibur, Teater Juga Selalu Memberi Teror Mental
  • BNPB: Gempa Lombok Tidak Harus Dinyatakan Bencana Nasional
  • Tim Gabungan Bekuk WNA Asal Bulgaria Saat Kepergok Pasang Alat Skimmer di ATM
  • g royong (ngayah), metetulung, serta rasa memiliki telah terbukti mengantar festival ini menjadi kegiatan komunal yang memberi kemanfaatan nyata bagi warga dan sejumlah komunitas desa pesisir dan sekitarnya. Sehingga, kata dia Spirit kreativitas, motivasi dan inovasi ala Sanur yang diwadahi dan disalurkan melalui festival ini akan terus dikembangkan guna mengwujudkan tatanan sosial dan budaya yang berkesejahteraan dan berkedamaian.
     
    Ia menambahkan dalam Boost Sanur Village Festival akan berupaya menghasilakan produk-produk industri ikutan yang sangat diperlukan bagi pengembangan bisnis masa depan. Selain itu juga, lanjutnya program Boost Sanur Village Festival akan tetap mengedepankan aktivitas lingkungan, seni budaya, hiburan, sport, kuliner, pariwisata, pameran dan lain-lain sebagainya.
     
    Untuk pelaksanaan Boost Sanur Village Festival ini akan dimulai pada tanggal 22-26 Agustus 2018 dengan mengambil tempat di pantai Matahari terbit, Sanur, Denpasar. (bbn/aga/rob)

    Penulis : Agung Gede Agung

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Sanur Village Festival Mandala Giri Gunung Pusat Kehidupan



    Wisata Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending Wisata

    Berita Bali TV