Wisata

Liburan Panjang ke Jayapura, Mengapa Tidak? Ini Alasannya

Selasa, 21 Agustus 2018 | 13:35 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, .
Beritabali.com, Papua. Merancang liburan panjang ke Papua, mengapa tidak? Ada banyak alasan untuk melakukan hal ini. Selain Anda dapat menikmati keindahan alam yang tiada duanya, berkunjung ke Papua, khususnya Jayapura, pasti akan menjadi pengalaman tersendiri yang jarang didapatkan.

Pilihan Redaksi

  • Spot Instagrammable di Mataram untuk Membuat Feed Makin Kece
  • Hotel Gelar Berbagai Lomba Sambut HUT RI Jadi Daya Tarik Wisatawan
  • Kado HUT RI Ke-73, Tabanan Raih Platinum Kategori Pariwisata IAI 2018
  • Patroli Sepeda Srikandi Polres Badung, Susuri Obyek Wisata Senantiasa Menyapa
  •  
    Sayangnya, bagi masyarakat yang tinggal di bagian barat Indonesia, berkunjung ke Papua terlihat mustahil. Jarak yang cukup jauh memisahkan dan budaya yang cukup berbeda menjadi alasan yang menyebabkan keraguan. Nah, supaya tidak larut dalam hal tersebut, ada baiknya bacalah daftar mengapa harus berkunjung ke Jayapura sesegera mungkin. Setelah itu jangan lupa untuk memesan tiket pesawat murah dari website Airy ya.
     
    1. Berkunjung ke Tempat-tempat Indah
     
     
    Ada banyak tempat yang sangat memesona dan indah di Jayapura. Bahkan, para wisatawan yang pernah berkunjung ke sana menyebutnya seperti surga karena pesona alamnya. Warna hijau segar mendominasi di mana-mana. Pemandangan pegunungan di kejauhan pun membuatnya semakin sempurna.
     
    Bagi Anda penggemar fotografi, berkunjung ke Jayapura dan sekitarnya bisa menjadi agenda yang sangat menarik. Di sini, Anda bisa mendapatkan ratusan foto yang menawan dan instagrammable. Sebut saja Danau Sentani dan Danau Love yang sangat cantik.
     
    2. Mengenal Keunikan Budayanya
     
     
    Tak ada cara yang lebih baik untuk mengenal keunikan budaya daerah lain selain datang langsung dan berinteraksi dengan masyarakat lokal. Untungnya, ada beragam festival yang diadakan pada waktu-waktu tertentu di Jayapura. Hal ini dilakukan untuk memperkenalkan kebudayaan masyarakat lokal kepada dunia luar. Salah satu contohnya, Festival Danau Sentani (FDS) yang menampilkan berbagai kebudayaan, seperti tari-tarian dan prosesi upacara tertentu. Selain itu, ada pula Festival Lembah Baliem yang kurang lebih menampilkan keunggulan yang sama. 
     
    3. Mendapatkan Pengalaman Berbeda
     
     
    Berlibur ke Bali sudah biasa. Begitu pula Jogja, adalah destinasi wisata yang mainstream dan selalu dipenuhi wisatawan tiap weekend atau hari libur. Namun, masih jarang pengunjung yang menyempatkan waktu dan anggaran untuk datang ke Jayapura. Padahal, keindahan yang disajikan juga tak kalah cantiknya.
    Bagi Anda yang sudah puas menjelajahi sisi barat Indonesia, kini waktunya untuk berpindah ke Jayapura. Pengalaman yang didapatkan pasti akan sangat berbeda dan menarik. Bahkan, Anda mungkin akan terkagum-kagum dengan kecantikan alamnya yang tak ada duanya.
     
    4. Menikmati Kuliner Lokal Unik
     
     
    Kuliner adalah bagian wajib yang tidak boleh ketinggalan saat berlibur ke suatu tempat. Begitu pula, saat datang ke Jayapura, carilah tempat makan yang direkomendasikan, baik oleh penduduk

    Pilihan Redaksi

  • Ada Inkubator Bisnis di Pasraman Satyam Eva Jayate
  • Gempa 5,1 SR Guncang Sumbawa, Tidak Berpotensi Tsunami
  • BPR Lestari Pertahankan Gelar BPR Berkinerja Sangat Bagus dari Infobank
  • setempat maupun yang pernah berkunjung ke Papua. Biasanya, rasa dan kepuasan pasti lebih baik dibandingkan yang lain. Kuliner khas yang wajib dicoba adalah papeda dan ikan gabus kuah kuning. Carilah tempat makan yang terletak tidak terlalu jauh dari objek wisata sehingga nuansanya masih terasa.
     
    5. Persiapan Lengkap Tanpa Perlu Merasa Mahal
     
    Banyak calon wisatawan ragu untuk merancang perjalanan ke Jayapura karena biaya yang dikeluarkan membengkak. Mulai dari biaya makan, hingga biaya transportasi. Sebenarnya, ini wajar terjadi. Namun, jika terlebih dahulu telah membuat itinerary dan bujet dengan rapi, kebocoran anggaran bisa dicegah. Meskipun biayanya lebih mahal, Anda tidak akan menyesal karena ada banyak kesan berharga yang akan didapatkan selama berkunjung ke kota ini.
    Nah, demikian beberapa alasan utama mengapa Anda harus berkunjung ke Jayapura. Untuk menekan biaya transportasi,
     
    Anda bisa memesan tiket pesawat murah ke Jayapura di website Airy. Ada banyak promo menarik yang disediakan bagi para pengguna. Layanannya pun sangat praktis dan mudah untuk digunakan. Jadi, tunggu apa lagi, segera booking tiket pesawat dan rasakan pengalaman seru menjelajah alam Papua.

    Penulis : Berita Advertorial

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Travel Jayapura Papua Pariwisata



    Wisata Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending Wisata

    Berita Bali TV