Wisata

Raih Target Kunjungan 2019, ITDC Suguhkan "Bebalihan" di Puja Mandala

Sabtu, 26 Januari 2019 | 08:41 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BADUNG.
Dalam mendukung upaya Pemerintah targetkan kunjungan 20 juta wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia pada tahun 2019, Indonesia Tourims Development Center (ITDC) luncurkan atraksi baru yakni “Bebalihan” The Enchantment of Bali.

Pilihan Redaksi

  • Wagub Cok Ace Harap Sri Chinmoy Peace Run Awal Baik Untuk Pariwisata Desa Sudaji
  • Tren Wisatawan Milenial Lebih Memilih Pengalaman Unik Wisata
  • Hoaks Kebencanaan Berdampak Langsung Pada Kunjungan Wisatawan ke Bali
  •  
    Direktur Konstruksi dan Operasi ITDC Ngurah Wirawan menuturkan atraksi ini bisa dikatakan sebagai salah satu magnet tingkatkan kunjungan wisatawan ke Nusa Dua dengan konsep sebuah even berlatar belakang budaya asli Bali yang dikemas sangat menarik. 
     
    "Apalagi event ini, berlokasi di area 5 rumah ibadah (worship) Puja Mandala, sebagai wujud keharmonisan kerukunan umat beragama yang berlandaskan Tri Hita Karana (THK)," ujarnya belum lama ini.
     
    Dilanjutkan, pagelaran ini menampilkan sentuhan seni tari asli Bali dengan alunan gamelan Bali yang memiliki daya tarik dan pesona yang me

    Pilihan Redaksi

  • BPBD Bali Himbau Instansi Terkait Segera Pangkas Kayu Terindikasi Rapuh dan Roboh
  • Sebar Aura Kedamaian Jelang Pemilu 2019, Dharma Santi Nasional Diselenggarakan di Bali
  • Putri Suastini Koster Perjuangkan 30% Alokasi Dana Desa Dikelola PKK
  • mbuat para wisatawan terhipnotis akan eksotisme yang ditampilkan. Beberapa tarian Bali yang dipertunjukan dalam even “Bebalihan” diantaranya yaitu tari pendet, tari barong dan tari legong.  
     
    "Event ini diselenggarakan oleh the Nusa Dua  bekerjasama dengan Sanggar Asti Pradnyaswari yang merupakan sanggar asli dari Nusa Dua yang bergerak di bidang seni pertunjukan kontemporer, nusantara, tradisi Bali, kreasi dan modern," paparnya.
     
    Bebalihan ini diselenggarakan untuk menambah atraksi wisata di the Nusa Dua, sehingga dirinya betharap dapat meningkatkan jumlah kunjungan ke the Nusa Dua, khususnya ke Puja Mandala.  Selain itu, kata dia even ini juga bertujuan mendukung Culture Tourism atau wisata budaya melalui pelestarian seni dan budaya Bali. 
     
    Bebalihan akan diselenggarakan 2 (dua) kali dalam seminggu yaitu, setiap hari Selasa dan Kamis pukul 16.00 wita sepanjang tahun 2019, bertempat di Puja Mandala, The Nusa Dua. (bbn/aga/rob)

    Penulis : Agung Gede Agung

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : ITDC Bebalihan Puja Mandala Bebalihan



    Wisata Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending Wisata

    Berita Bali TV