Wisata

Konsep "Sanga Bhuwana", Wilayah Badung Sebagai Dapurnya Bali dan Pintu Masuk Wisatawan

Rabu, 27 Februari 2019 | 14:20 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BADUNG.
Untuk membenahi pariwisata di Bali, Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) mengajak seluruh instansi terkait dengan kepentingan pariwisata Bali untuk duduk bersama dalam membahas sekaligus menyusun konsep "Sanga Bhuawana" untuk kembali membangkitkan gairah pariwisata sekaligus memetakan secara pasti letak daerah yang ada di Bali secara optimal. 

Pilihan Redaksi

  • UHA : Bali Tak Perlu Label Pariwisata Halal
  • Sektor Pertanian dan Pariwisata Tetap Jadi Prioritas Program Pembangunan Tabanan
  • Wagub Cok Ace Harap Pelaksanaan Tour De Ubud Dorong Penguatan Pariwisata Bali
  •  
    Pemetaan daerah ini akan disesuaikan dengan filosofi yang dimiliki Bali sebagai wilayah yang memiliki taksu, yakni Kabupaten Badung yang terletak di bagian selatan pulau Bali akan lebih difokuskan sebagai dapurnya Bali yang khusus sebagai pintu masuknya para wisatawan. 
     
    Di wilayah ini ditujukan untuk pelayanan bagi wisatawan sekaligus sebagai penjaga pariwisata Bali melalui sumber daya manusia dengan kualitas kemampuan yang dimiliki. Wilayah barat pulau Bali akan dikhususkan untuk pengembangan konservasi laut yang diharapkan mampu memberikan kehidupan yang layak bagi para nelayan yang ada.
     
    Untuk wilayah utara pulau Bali akan di petakan menjadi wilayah hutan dan pertanian yang akan difokuskan bagi petani yang meregenerasi yang pada masa akan datang berhasil memproduksi kebutuhan pokok pangan bagi masyarakat seluruh Bali sehingga mampu meningkatkan perekonomian warga sekitar. Sedangkan Wilayah timur pada pulau Bali akan dipetakan sebagai wilayah spiritual. Yang nantinya akan difungsikan bagi masyarakat yang menyukai spiritualitas dan tirta yatra. (bbn/rls/rob)
     

    Penulis : Rilis Pers

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Pemetaan Daerah Pariwisata Konsep Sanga Bhuwana



    Wisata Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending Wisata

    Berita Bali TV