Wisata

Tren Penurunan Penumpang, Bandara Ngurah Rai Malah Catat Peningkatan 8%

Senin, 11 Maret 2019 | 11:27 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BADUNG.
Di tengah tren penurunan jumlah penumpang bandara udara di seluruh Indonesia, Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai mengalami kenaikan sebanyak 8% pada periode Januari-Februari 2019 jika dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya (2018).

Pilihan Redaksi

  • Hari Raya Nyepi, Bandara Ngurah Rai Hentikan 468 Penerbangan
  • Jaksa Tuntut Pria Asal Malaysia Tinggalkan 1.887 Ineks di Bandara 10 Tahun
  • Tiket Pesawat Naik, Jumlah Penumpang Domestik di Bandara Ngurah Rai Turun 2,1%
  •  
    "Dua bulan pertama berjalan di tahun 2019, kami mencatat kenaikan jumlah penumpang  cukup signifikan dibanding periode yang sama di tahun 2018 lalu. Berdasar pada data statistik Lalu Lintas Angkutan Udara (LLAU) periode Januari  sampai Februari 2019, tercatat sebanyak 3.603.624 penumpang keluar masuk Bali melalui bandar udara Internasional I Gusti Ngurah Rai," jelas Communication & Legal Section Head PT. Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Arie Ahsanurrohim, Sabtu (9/3) di Badung.
     
    Tercatat jumlah penumpang di periode Januari sampai Februari 2018 sebanyak 3.332.233 penumpang sehingga terdapat kenaikan jumlah penumpang sebanyak 271.391 pada periode yang sama tahun ini sebesar 8%. 
     
    “Hingga Februari ini, jumlah penumpang yang kami layani adalah sebanyak 3,6 juta penumpang, atau naik sekiranya 8% jika dibandingkan dengan catatan periode yang sama di tahun 2018 lalu," ujarnya.
     
    Meski demikian, kebalikan dengan catatan jumlah penumpang terdapat sedikit penurunan dalam catatan jumlah pesawat udara dilayani selama periode Januari sampai Februari. Dibanding dengan tahun lalu, di mana jumlah pesawat y

    Pilihan Redaksi

  • Tercatat 81% Wisatawan Muda Gunakan Medsos Guna Mendapatkan Informasi Wisata
  • Sakit Hati Dipecat, Buruh Proyek Aniaya dan Tusuk Majikannya Hingga Meninggal
  • WNA Asal Perancis Gantung Diri Sempat Mengaku Rindukan Anaknya yang Dibawa Kabur
  • ang terlayani sebanyak 24.855 pesawat, tahun ini terjadi sedikit penurunan sebesar 2%.
     
    "Dalam catatan jumlah pergerakan pesawat udara terjadi penurunan jika dibanding tahun lalu. Jumlah pergerakan pesawat tahun 2019 sebanyak 24.352 pergerakan pesawat, atau turun sebanyak 503 pergerakan pesawat,” paparnya.
     
    Menurutnya, jika dirata-ratakan dalam sehari, terdapat 61.078 penumpang yang diangkut oleh 413 pesawat udara keluar masuk Bali melalui Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai.
     
    “Dari catatan kami jumlah penumpang di awal tahun ini menunjukkan satu hal positif, bahwa di tengah tren penurunan jumlah penumpang dialami beberapa bandar udara di Indonesia, Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai masih tetap mencatatkan pencatatan cukup baik, dengan peningkatan jumlah penumpang di awal tahun cukup signifikan. Sebagai pengelola bandar udara, hal ini tentunya wajib kami pertahankan, dan bahkan harus ditingkatkan,” pungkasnya. (bbn/aga/rob)

    Penulis : Agung Gede Agung

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Tren Penurunan Penumpang Bandara Ngurah Rai



    Wisata Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending Wisata

    Berita Bali TV