Pengajuan Extra Flight Tahun Ini di Bandara Ngurah Rai Turun Drastis - Beritabali.com

Wisata

Pengajuan Extra Flight Tahun Ini di Bandara Ngurah Rai Turun Drastis

Sabtu, 21 Desember 2019 | 14:15 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BADUNG.
Terkait pengajuan tambahan penerbangan atau extra flight jelang pergantian tahun,  Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai di Bali mencatat ada sebanyak 6 maskapai nasional dan internasional telah mengajukan permohonan.` 

Pilihan Redaksi

  • Taman Wisata Pantai Happy, Destinasi Wisata Baru di Buleleng
  • Investor dari Semarang Lirik Potensi Wisata di Devil Tears
  • Dorong Komunitas Berbasis Pariwisata untuk Pengembangan Budaya dan Pariwisata
  • General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, Herry A.Y. SikadoJika dibandingkan dengan jumlah pengajuan extra flight pada Posko Nataru tahun lalu, di tahun ini terjadi penurunan yang cukup drastis, yakni mencapai 108%. 
    Dalam pelaksanaan Posko Nataru di tahun lalu, tercatat pengajuan extra flight mencapai 765 penerbangan, dengan mengakomodasi sekitar 145 ribu kursi. Sedangkan di tahun ini, 367 pengajuan extra flight mampu mengakomodir 76 ribu kursi.
    “Memang di pelaksanaan kali ini, permohonan extra flight turun cukup drastis. Namun demikian, kami tetap berkomitmen untuk mengawal salah satu periode sibuk dalam lalu lintas penerbangan di Bali ini, sehingga para pengguna jasa bandar udara dapat menikmati perjalanan udara yang selamat, aman, dan nyaman. Itu tekad kami,” paparnya belum lama ini.
    Pihaknya telah menyetujui permohonan extra flight sebanyak 367 penerbangan dari 6 maskapai, yaitu AirAsia, Garuda Indonesia, Malindo Air, Korean Air, Lion Air, dan Citilink. 
    Rute dari dan ke Bandar Udara Soekarno-Hatta mendominasi dengan jumlah total sebanyak 351 penerbangan, atau lebih dari 95% dari total pengajuan extra flight. Sedangkan sisanya adalah rute dari dan ke Kuala Lumpur dengan 6 penerbangan, Brisbane dengan 6 penerbangan, serta Incheon dengan 4 penerbangan.

    Penulis : Agung Gede Agung

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Extra Flight Bandara Ngurah Rai Turun Drastis


    Komodo Liveaboard And Phinisi Cruise Sailing | Bali Phinisi Yacht

    Liveaboard Indonesia, Luxury Sailing Yacht Charter, Luxury Pearl Through The Archipelago. Behike Yacht Private Cruises offer incredible journeys through some of the most extraordinarily beautiful and exotic destinations. Contact us Today 081337567123



    Wisata Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending Wisata

    Berita Bali TV