Wisata

Pokdarwis Dukuh Penaban Terbaik Kategori Mandiri di Tingkat Nasional

Jumat, 27 September 2019 | 22:00 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KARANGASEM.
Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata) Desa Dukuh Penaban berhasil meraih penghargaan sebagai Juara I tingkat Nasional Kategori Pokdarwis Mandiri dalam malam Penganugerahan Indonesia  Sustainable Tourism Award (ISTA) 2019 pads Kamis (27/09/2019).

Pilihan Redaksi

  • Pemprov Bali Anugerahkan Penghargaan bagi Desa Wisata yang Berprestasi
  • Kepala Desa Harus Dorong Perekonomian Desa Lebih Maju
  • Bupati Giri Prasta Serahkan Dana Upakara Rp700 Juta di Desa Adat Lukluk
  • Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya kepada Ketua Pokdarwis Dukuh Penaban, I Nengah Sudana yang berlangsung di Hotel Ritz Carlton Pasific Place, Jakarta
    Ketua Pokdarwis Dukuh Penaban I Nengah Sudana mengatakan prestasi ini adalah hasil kerja keras bersama antara Pokdarwis yang dimotori oleh Bendesa Adat Dukuh Penaban, I Nengah Suarya bersama seluruh lapisan masyarakat Dukuh Penaban.
    “Terima kasih atas dukungan dan kerja keras masyarakat dalam mewujudkan Desa Wisata,” ujarnya.
    Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Karangasem, I Ketut Sedana Merta yang turut mendampingi Pokdarwis Dukuh Penaban berharap, jejak Pokdarwis Dukuh Penaban bisa diikuti oleh Pokdarwis dan Desa Wisata lainnya di Kabupaten Karangasem

    Pilihan Redaksi

  • Para Wartawan Hajar Pimpinan OPD dengan Skor 6-3
  • Polisi Tangkap 5 Pemuda NTT Karena Curi 53 Tabung Gas
  • Gubernur Koster Dukung Perilaku Hidup Bersih dan Sehat di Kawasan Pura
  • ottom: 15px;">"Pokdarwis Dukuh Penaban kini bisa menjadi contoh bagi Kelompok Sadar Wisata lainnya agar belajar mandiri kedepannya," harap Sedana Merta.
    Mandiri dalam artian tidak selalu menunggu bantuan anggaran dari Pemerintah. Kendati tugas dan kewajiban pemerintah memang membantu masyarakatnya yang ingin maju dan berkembang, namun tentunya anggaran yang dimiliki pemerintah juga terbatas.
    Sementara itu, Menpar Arief Yahya dalam acara tersebut memgatakan, pengembangan wisata berkelanjutan merupakan tindak lanjut penyelenggaraan ISTA. Para penerima anugerah Indonesia Sustainable Tourism Awards (ISTA) 2019 juga diajak agar turut aktif terlibat dalam pengembangan wisata berkelanjutan. 
    "Apa yang hanya bisa dipandang, lebih mahal daripada apa yang bisa dibeli. Misal, harga sawah yang dijadikan destinasi wisata lebih mahal dibanding sawah yang dijual," jelas Menpar dalam siaran persnya. (bbn/igs/rob)

    Penulis : bbn/igs

    Editor : Robby


    TAGS : Pokdarwis Dukuh Penaban Karangasem Jakarta Menteri Pariwisata



    Wisata Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending Wisata

    Berita Bali TV