Wisata

Dekat dengan Bali, Tiongkok Undang Lombok di Forum 'Sister Province'

Kamis, 27 Juni 2019 | 08:00 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NUSWANTARA.
Beritabali.com, Lombok. Pulau Lombok secara geografis dekat dengan Bali, menjadi nilai lebih bagi wilayah di propinsi Nusa Tenggara Barat ini. Selain keindahan alamnya memang mendukung, juga adat istiadat yang hampir sama. 

Pilihan Redaksi

  • Polisi Tangkap Pengusaha Tambang Ilegal di Lombok Barat
  • Wagub NTB Promosi ke Perancis Tradisi 'Mulang Pakelem' Umat Hindu di Lombok
  • Ditinggal Jualan di Pasar, Gudang Milik Krama Bali di Lombok Terbakar
  •  
    Oleh sebab itu Tiongkok, yang saat ini adalah tahun ketiga menjadi negara dengan jumlah wisatawan tertinggi, mengundang NTB di 'Forum Internasional Sister Province', September mendatang di Tiongkok.
     
    Konjen China, Gou Haodong saat pertemuannya dengan Wakil Gubernur NTB, Dr Hajah Sitti Rohmi Djalilah, menyampaikan harapannya. NTB bisa lebih mempromosikan wisatanya di Tiongkok. Terlebih lagi NTB yang berada

    Pilihan Redaksi

  • Ubud Sering Macet, Masihkah Bisa Jadi "Ubad"?
  • Promosi Pariwisata, Bali Direncanakan Sebagai Tuan Rumah ITB Asia
  • Lindungi Tenaga Kerja Lokal, Koster Dukung Raperda Penyelenggaraan Ketenagakerjaan
  • begitu dekat dengan Bali.
     
    "Pada bulan September mendatang juga akan diadakan Forum Internasional Sister Province. Dalam forum itu nantinya akan hadir begitu banyak investor Tiongkok. Saya harap ada rombongan dari NTB yang datang untuk promosi. Agar para investor berminat berinvestasi di NTB," ungkap Haodong, dalam pertemuan terkait Rinjani Cable Way dan Beasiswa tersebut, Rabu (26/6).
     
    Wagub Sitti Rohmi menyampaikan penghargaan atas kunjungan Konjen China beserta rombongan. Wagub menjelaskan berbagai potensi pariwisata di NTB yang saat ini telah mendunia.
     
    "NTB memiliki cagar biosfer dunia yang sangat menunjang. Kita punya dua cagar biosfer dunia, yakni gunung Rinjani dan Samota. Yakni Saleh, Moyo dan Tambora," jelas Wagub. 
     
    Seraya menambahkan di forum internatiomal sister province di Tiongkok nanti, bisa menjadi peluang untuk meningkatkan investasi di bidang ekonomi dan pariwisata bagi NTB. (bbn/lom/rob)

    Penulis : Ni Luh Sulastri

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Lombok Tiongkok Sister Province



    Wisata Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending Wisata

    Berita Bali TV