Wisata

Mau Liburan Murah ke Malang? Ini Panduannya

Rabu, 03 Juli 2019 | 07:00 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Apakah Anda tinggal di daerah yang jauh dari Malang? Jika ingin mengunjungi Malang selama beberapa hari, persiapkan bekal fisik, mental, dan modal sejak dini. Supaya pengeluaran lebih irit, berikut tips-tips yang bisa diterapkan.

Pilihan Redaksi

  • I Wayan Pengsong Perupa Asal Bali dengan Arsitektur Lombok
  • Disebut Salah Satu Bali Baru, Morotai Tonjolkan Spot Diving dan Fasilitas Glam Camp
  • Mendulang Kunjungan Wisatawan ke Kota Tomohon Lewat Festival Bunga Internasional
  •  
    1. Naik Pesawat Lion Air
     
     
    Pesawat Lion Air (Sumber: nababan.wordpress.com)
     
    Pesawat merupakan transportasi tercepat dan terjangkau untuk mencapai Malang. Agar hemat biaya, Anda bisa menggunakan pesawat Lion Air. Pesan tiketnya melalui aplikasi traveling, dari Bandara Soekarno-Hatta Jakarta menuju Bandara Abdulrachman Saleh Malang.
    Tiba di Bandara Abdulrachman Saleh, Anda bisa naik taksi Garuda ke pusat Kota Malang. Lokasi kota dapat dicapai dari bandara selama 30 menit perjalanan dengan kendaraan roda empat. 
     
    2. Bermalam di Homestay
     
    Tidak sulit menemukan penginapan di sekitar Kota Malang. Namun, Anda harus pandai memilih akomodasi yang terjangkau. Sebagai alternatif, Anda bisa bermalam di homestay. Umumnya, biaya homestay sekitar Rp150.000 per malam. Soal fasilitas, homestay menawarkan kenyamanan standar dan jaminan keamanan.
     
    3. Menyewa Kendaraan
     
    Anda sudah mendapatkan homestay yang tepat? Kini, waktunya menjelajahi tempat wisata di Malang dengan kendaraan sewaan. Jika Anda membawa keluarga atau teman-teman, sebaiknya menyewa mobil. Tarif sewa mobil umumnya ditentukan berdasarkan jam. Untuk kelas Avanza dan Innova, biayanya sekitar Rp350.000—450.000 per 12 jam. Sementara kategori elf, dibanderol dengan tarif Rp700.000—850.000 per 24 jam.
     
    Bagi Anda yang liburan berdua dengan pasangan atau sendirian, bisa menyewa sepeda motor. Tarif sewa selama 12 jam sekitar Rp60.000—70.000 per motor. Jenis motornya bervariasi; mulai dari bebek hingga matic injeksi. Untuk fasilitas, penyewa menyediakan 2 buah helm dan 1 jas hujan.
     
    4. Membuat Jadwal Kunjungan
     
    Apakah Anda sudah membuat jadwal kunjungan? Jika belum, segera menyusunnya untuk memudahkan perjalanan. Lengkapi jadwal tersebut dengan peta perjalanan dan durasi waktu. Mulailah dari rute terdekat yang satu arah. Misalnya, Anda mengawali traveling dari 
    Kampung Jodipan, Candi Singosari, lantas berakhir di Kebun Teh Wonosari pada hari pertama.
    Hari berikutnya, Anda bisa menyusun itinerary ke arah kawasan wisata Kota Batu. Awali dengan mengunjungi Jatim Park, Kusuma Agro Tourism, dan Coban Rondo Waterfall. Hari ketiga, kunjungi kawasan pantai di selatan Kota Malang. Mulai dari Pantai Ngliyep, Balekambang, Wonogoro, hingga Sendang Biru Beach.
     
    Untuk Anda yang sedang libur panjang, bisa menjadwalkan perjalanan ke Gunung Bromo di hari terakhir. Pilih perjalanan saat dini hari supaya bisa menikmati panorama matahari terbit di sekitar kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.
     
    5. Membeli Oleh-Oleh Khas Malang sebelum Pulang
     
     
    Oleh-Oleh Khas Malang (Sumber: ledrepisangbangkamalang.blogspot.com)
     
    Setelah mengunjungi berbagai tempat wisata di Malang, jangan lupa mampir ke pusat oleh-oleh. Beberapa buah tangan khas Malang yang paling terkenal, antara lain apel, pastry dan keripik buah, keripik tempe, olahan ubi, kue pia, dan bakso. Selain penganan, Mala

    Pilihan Redaksi

  • Bali dan Inggris Jajaki Kerja Sama Industri Kreatif
  • Dekat dengan Bali, Tiongkok Undang Lombok di Forum 'Sister Province'
  • Rute Baru Lombok-Perth , Dongkrak Kunjungan Wisman Australia ke Lombok
  • ng juga menawarkan cendera mata unik, seperti topeng malangan, batik tenun, kaos, serta keramik.
     
    Untuk melengkapi oleh-oleh khas Malang, cukup siapkan bujet sekitar Rp200.000. Dengan nominal ini, Anda bisa memborong buah tangan dari beberapa lokasi. Misalnya, Republik Telo, Lancar Jaya Souvenir Store, Pusat Oleh-Oleh Khas Malang Karina, Pasar Buah Dewi Sri Batu, serta Keramik Dinoyo.
     
    Demikian ulasan tentang itinerary terbaik ke Kota Malang. Jika Anda ingin memesan tiket pesawat ke Malang, pastikan menggunakan aplikasi atau web Airy. Situs ini menawarkan harga tiket pesawat Lion Air yang terjangkau dan beragam promo menarik. Tidak hanya itu, setiap transaksi melalui Airy juga dijamin aman dan bebas penipuan. Kalau mengalami kendala dalam perjalanan, tersedia layanan refund dan reschedule yang mudah.

    Penulis : Berita Advertorial

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Malang Travel



    Wisata Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending Wisata

    Berita Bali TV