Wisata

Yuk, Ajak Anak Main ke Tempat Wisata di Palembang Ini

Selasa, 16 Juli 2019 | 14:45 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Tidak hanya orang tua, anak-anak sebagai generasi penerus pun butuh liburan. Sayangnya, sering kali waktu liburan mereka hanya diisi dengan berkunjung ke pusat perbelanjaan. Padahal, ada banyak tempat wisata ramah anak yang mendukung tumbuh kembang dan kemampuannya beradaptasi dengan lingkungan baru. 

Pilihan Redaksi

  • Serba Serbi Bandara Halim untuk "First Timer"
  • Mendulang Kunjungan Wisatawan ke Kota Tomohon Lewat Festival Bunga Internasional
  • Bali Beyond Travel Fair Ke-6 Tarik Minat 415 Buyers
  •  
    Sesekali, tidak apa mengajak anak keluar untuk menikmati dunianya, bebas dan lepas dari hiruk pikuk dan kepadatan serta glamornya kehidupan di pusat perbelanjaan. Ajak ia menjelajah Indonesia, berkunjung ke Palembang misalnya, tepatnya ke wisata ramah anak berikut ini. 
     
    Taman Wisata Alam Puntikayu
     
     
    Taman Wisata Alam Puntikayu (Sumber: palembanghistory.blogspot.com)
     
    Palembang juga punya hutan wisata, satu-satunya adalah Taman Wisata Alam Puntikayu yang berlokasi di Jalan Kol. H. Burlian KM 6,5. Luasnya sekitar 6,5 hektare dan mayoritas ditumbuhi oleh pepohonan pinus. Sudah bisa dibayangkan betapa sejuk dan rimbunnya kawasan ini. Di hutan ini, Anda juga bisa mengajak sang buah hati untuk berinteraksi dengan kera hingga mencoba wahana sepeda air yang seru. 
     
    OPI Water Fun
     
    Bermain memang menjadi hobi anak, terlebih jika didukung dengan fasilitas yang memadai. Seperti yang dimiliki oleh OPI Water Fun. Seperti namanya, area wisata ini memang sangat menyenangkan, tak hanya untuk anak, tetapi juga para orang tua. Wana wisata air dengan beragam wahana yang sangat menantang dan seru tersedia di sini. Tak heran jika OPI Water Fun selalu menjadi destinasi wisata favorit di Palembang. 
     
    Taman Keluarga Kambang Iwak
     
    Destinasi wisata di Palembang ini kabarnya telah ada sejak zaman Belanda. Menurut cerita, Taman Keluarga Kambang Iwak sejak dahulu memang digunakan sebagai destinasi wisata oleh masyarakat Belanda. Anda bisa melihat eksistensi bangunan Belanda yang masih terjaga hingga kini di sini. Tidak hanya bermain bersama anak, Anda pun bisa berolahraga di taman keluarga ini. 
     
    Taman Pelangi
     
    Taman Pelangi di Palembang lebih menarik dikunjungi ketika malam hari. Pasalnya, kerlap kerlip lampu taman membuat area ini begitu penuh warna. Berlokasi di wilayah Jakabaring, Taman Pelangi menjadi area wisata murah dan ramah anak di Palembang yang selalu ramai. Tidak hanya berfoto dan jalan-jalan, Anda juga bisa mengajak anak naik bendi, naik kuda, dan melihat-lihat rumah adat khas Sumatera Selatan.
     
    Amanzi Waterpark
     
     
    Amanzi Waterpark (Sumber: mabanget.wordpress.com)
     
    Palembang di musim kemarau memang panas, karena matahari sedang begitu giat menemani. Namun, jangan sampai ini membuat Anda dan Si Kecil jadi malas beraktivitas di luar akomodasi. Ajak saja ia untuk main air di Amanzi Waterpark, lokasinya ada di Jalan Tembus Alang-Alang Lebar KM. 12, Palembang. Terbilang baru, tetapi wisata ini begitu diminati oleh pelancong. 
     
    Dibangun di atas lahan seluas 3,5 hektare, Amanzi Waterpark berhasil menyandang predikat sebagai wisata air keluarga dan ramah anak yang terbesar di Palembang. Jangan khawatir, standar keamanan di sini begitu tinggi, keselamatan Anda dan sang buah hati tak perlu menjadi pikiran. Ada tujuh wahana di si

    Pilihan Redaksi

  • Gempa Nusa Dua Dimutakhirkan Menjadi 5.8 SR, BMKG Rinci Penyebabnya
  • Gempa Guncang Nusa Dua, Sejumlah Turis di Hotel Panik
  • 20 Unit Bangunan Terdampak Gempa 6.0 SR di Badung
  • ni yang bisa Anda coba, seperti The Cyclone, Zimba dan Cora, The Falls, The Raft, Kolam Arus, The Velocity, dan Kilimanjaro Tower. 
     
    Bagaimana, seru ya mengajak sang buah hati menikmati dunianya? Tidak hanya menyenangkan untuk anak, mengajaknya wisata di luar rumah sesekali juga bisa melepaskan penat untuk Anda sebagai orang tua. Tunggu apa lagi, segera pesan tiket pesawat ke Palembang melalui aplikasi Airy. 
     
    Pemesanan tiket pesawat online melalui aplikasi atau website Airy lebih mudah, praktis, dan dijamin bebas dari segala unsur penipuan. Bahkan, Anda bisa melakukan perubahan jadwal dan refund jika menemukan kendala perjalanan. Siapa bilang liburan itu ruwet? Tidak lagi dengan aplikasi Airy. 

    Penulis : Berita Advertorial

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Travel Palembang Anak



    Wisata Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending Wisata

    Berita Bali TV