Wisata

Rute Istanbul-Bali Turkish Airlines: Tambah Konektivitas, Jaring Wisman Eropa

Kamis, 18 Juli 2019 | 19:00 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BADUNG.
Beritabali.com, Nusa Dua. Dibukanya rute penerbangan langsung Istanbul-Denpasar lewat maskapai Turkish Airlines diharapkan akan semakin menambah konektivitas dan menjadi titik kumpul (hub) dari wisatawan Eropa terutama di sekitarnya untuk bisa langsung berkunjung ke destinasi wisata di Indonesia melalui pintu Bali.

Pilihan Redaksi

  • Mesin Mati, Helikopter Rute Ungasan-Lombok Jatuh di Lombok Tengah
  • 16 Juta Wisatawan ke Bali Produksi 3,5 Kali Lipat Limbah per Hari dari Penduduk Lokal
  • Kunjungan Wisman ke Bali: Tiongkok Peringkat Kedua Setelah Digeser Australia
  •  
    Nia Niscaya, Deputi Bidang Pemasaran II Kementrian Pariwisata RI mengatakan berdasarkan data 75% wisatawan mancanegara (wisman) berkunjung ke Indonesia melalui jalur udara dan sekitar 40% melalui pintu Bali. Dengan dibukanya rute langsung ini tentunya akan semakin membuka peluang menambah kunjungan wisman khususnya Eropa.
     
    "Tahun lalu Wisman Eropa mencapai 2,1 juta dari target 2 juta, tahun ini dengan target 2,5 juta untuk periode Januari-Mei 2019 sudah tumbuh 3% dari tahun sebelumnya," ujarnya saat jumpa pers pembukaan rute Istanbul-Bali oleh maskapai Turkish Airlines, Rabu (18/7) di Nusa Dua, Badung.
     
     
    Optimisme meningkatnya kunjungan wisman Eropa itu, kata dia, juga didukung jaringan penerbangan maskapai Turkish Airlines yang menjangkau di 124 negara dengan sasaran negara di Eropa Timur dan Utara. Mereka ini, lanjutnya, terkategori wisman yang mungkin tidak begitu besar dari sisi kuantitas (number), tetapi mempunyai tingkat belanja (spending)

    Pilihan Redaksi

  • BPBD Karangasem Jemput 2 Nelayan Asal Seraya Terombang-ambing di Lovina
  • Presiden Jokowi Dijadwalkan Buka Munas ke-13 Kagama di Bali
  • Selain Nyepi Tahun Saka, Desa Adat Kesimpar Juga Gelar Tradisi Nyepi Adat
  • yang besar dan masa tinggal (length of stay) yang lama sehingga berpotensi menghasilkan revenue yang tinggi bagi devisa.
     
    Sementara itu dari keterangan resmi Turkish Airlines, Wakil Presiden Senior Penjualan Turkish Airlines (Wilayah 2), Kerem Sarp menyatakan Turkish Airlines meresmikan penerbangan langsung rute Istanbul-Bali pada 17 Juli 2019. Dengan pesawat Boeing 787-9 Dreamliner, penerbangan pertama dilakukan dengan pesawat berkode TK 066 mengangkut 250 penumpang.  
     
    “Sementara pesawat generasi baru kami terus bergabung dengan armada kami, kami merasa sangat terdorong untuk meluncurkan penerbangan langsung baru ke tujuan yang lebih jauh di dunia. Dengan membuka penerbangan langsung ke Bali, tujuan kedua kami di Indonesia, kami terus memperkuat misi kami untuk menjangkau seluruh penjuru dunia," ungkapnya. 
     
    Untuk tarif penerbangan dari Istanbul ke Bali, pihak Turkish Airlines membuka harga mulai dari 748 Dolar AS sudah termasuk pajak dan biaya lainnya.(bbn/rob)

    Penulis : I Komang Robby Patria

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Rute Istambul-Bali Turkish Airlines Konektivitas Wisman Eropa



    Wisata Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending Wisata

    Berita Bali TV