Wisata

Pascapenyelundupan, Kini Bonbon Meriahkan Hari Orang Utan Sedunia di Gianyar

Senin, 19 Agustus 2019 | 16:35 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, GIANYAR.
Bali Safari & Marine Park merayakan Hari Orang Utan Sedunia pada Senin (19/8/2019). Dalam perayaan tersebut diperkenalkan juga Orang Utan asal Sumatera yang sempat akan diselundupkan oleh WNA Rusia dan berhasil digagalkan petugas Bandar Udara Internasional Ngurah Rai dalam keadaan dibius dan dimasukan dalam keranjang kecil.

Pilihan Redaksi

  • 170 Tukik Jenis Penyu Lekang Dilepasliarkan di Pantai Tegalbesar
  • Sejumlah Satwa Ikuti Apel Upacara HUT RI ke-74
  • Pengusaha Belanda Terjerat Kasus Ekspor Bagian Tubuh Satwa Dilindungi
  •  
    Dalam perayaan hari Orang Utan Sedunia Assistant Husbandry Manager Bali Safari & Marine Park, Ni Nyoman Puspa Ayudis Hsadhi menyampaikan, pelaksanaan hari Orang Utan Sedunia untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap satwa liar.
     
    "Melalui hari ini (Orang Utan sedunia) setidaknya kami sangat berharap masyarakat dapat lebih mencintai serta lebih mengenal lagi satwa-satwa liar khususnya satwa yang Endemik," jelasnya Senin (19/8) di Desa Lebih, Kabupaten Gianyar .
     
    &

    Pilihan Redaksi

  • Rusak Villa, PT Dreamland Bali Laporkan Pengusaha Muda ke Polda Bali
  • Keturunan Pahlawan Nasional I Gusti Ketut Jelantik Datangi Dewan Karangasem
  • SVF 2019 Akan Tampilkan Kolaborasi Musisi Jazz dengan Sekehe Jegog
  • nbsp;
    Di hari Orang Utan Sedunia di  Bali Safari & Marine Park juga memperkenalkan salah satu anak Orang Utan bernama Bonbon asal Sumatera. Bonbon sendiri merupakan anak orangutan yang berhasil diselamatkan dari aksi penyelundupan bekerjasama dengan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Denpasar. Saat ini, kondisi Bonbon telah mulai membaik, dari sebelumnya. 
     
     
    "Di hari ini, kami juga ingin menunjukan bagaimana kondisi Bonbon saat ini. Setelah sebelumnya mengalami aksi penyelundupan. Untuk perawatannya, tentu kami tetap melakukan kerjasama dengan dokter hewan dan Keeper," ucapnya.
     
    Selain itu, sosialisasi juga tetap dilakukan guna mengajarkan tingkah laku alaminya. Dilihat kemajuannya saat Bonbon datang tidak bisa berjalan dengan baik, dan bergelantungan juga masih belum bisa. Bali Safari & Marine Park saat ini memiliki total sebanyak 15 ekor Orang Utan asal Kalimantan. (bbn/aga/rob)

    Penulis : Agung Gede Agung

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Bonbon Satwa Orang Utan Bali Safari Gianyar



    Wisata Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending Wisata

    Berita Bali TV