Wisata

Tempat Melepas Penat Akhir Pekan, Pemandian Dauh Dalem Airnya Dingin dan Jernih

Jumat, 13 September 2019 | 11:00 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KARANGASEM.
Di wilayah Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem, tepatnya di Banjar Muku terdapat sebuah saluran irigasi yang berukuran cukup luas menyerupai kolam renang dengan air yang sangat jernih bersumber dari Tukad Arca.

Pilihan Redaksi

  • Home Stay Desa Wisata Pinge Laris Manis Saat Porprov di Tabanan
  • Pengembangan Pelabuhan Benoa Dukung KEK Pariwisata di Bali
  • Jadi Kawasan Terbuka, Koster Tegaskan Tidak Ada Kegiatan Kepariwisataan di Pelabuhan Benoa
  •  
    Lokasinya persis berada dibelakang SMA Negeri 1 Rendang, warga setempat menyebut tempat ini dengan nama Pemandian Dauh Dalem, mungkin karena lokasinya berada di sebelah barat Pura Dalem. Namun, di luar Kecamatan Rendang pemandian ini justru banyak dikenal dengan sebutan Debit.
     
    Pemandian Dauh Dalem ini memiliki lebar sekitar 10 dan panjang 40 meteran dengan kedalaman air sekitar 1,5 meter. Airnya sangat dingin dan jernih, ditambah lokasi pemandian yang berada di kawasan yang masih benar-benar asri menyatu dengan alam sehingga menjadikan tempat ini salah satu tempat sempurna untuk melepas penat setelah berkutat dalam rutinitas sehari-hari.
     
    Oleh sebab itu, tidaklah heran jika Pemandian Dauh Dalem ini tak pernah sepi pengunjung terutama pada saat hari libur seperti hari Sabtu dan Minggu. Pengunjung yang datang tidak hanya warga lokal

    Pilihan Redaksi

  • Catat, Ini Momen Hari Tanpa Bayangan Terjadi di Bali
  • I Nyoman Wara Gagal Terpilih 5 Besar Capim KPK
  • Tabanan Akan Bubarkan 99 Koperasi
  • atau warga Karangasem saja, banyak juga pengunjung dari wilayah Denpasar yang datang ke Pemandian Dauh Dalem ini.
     
    Menurut Kepala Wilayah Dusun Muku, Desa Rendang, Karangasem, I Made Sudiarta, kebanyakan pengunjung yang datang ke Pemandian Dauh Dalem ini dari luar Karangasem, kebanyakan mereka mengetahui keberadaan Pemandian tersebut dari mulut ke mulut dan media sosial.
     
    "Beberapa waktu lalu, ada rombongan anak muda ngaku dari Denpasar bertanya di depan rumah jalan menuju pemandian ini, mereka ngakunya tahu dari media sosial," tutur Sudiarta beberapa waktu lalu.
     
    Bagi yang ingin datang ke pemandian ini, dianjurkan agar memilih waktu yang tepat seperti misalnya ketika cuaca cerah karena suhu airnya cukup dingin. Tak lupa juga direkomendasikan untuk menyiapkan bekal seperti makanan atau camilan karena dari lokasi Pemandian tidak ada warung atau pedagang. Yang perlu diingat adalah untuk membawa kembali sampah demi terjaganya keasrian Pemandian Dauh Dalem ini. (bbn/igs/rob)

    Penulis :

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Pemandian Dauh Dalem Karangasem Tempat Melepas Penat



    Wisata Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending Wisata

    Berita Bali TV