Wisata

UHA Optimistis Kebangkrutan Thomas Cook Tak Pengaruhi Tingkat Kunjungan Wisman ke Ubud

Kamis, 03 Oktober 2019 | 11:00 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Ubud Hotel Association (UHA) optimistis bahwa kebangkrutan biro perjalanan wisata tertua di Inggris, Thomas Cook tidak akan mempengaruhi tingkat kunjungan wisatawan mancanegara ke Ubud. Walaupun beberapa hotel di Ubud merupakan rekanan dan menjalin kerjasama dengan Thomas Cook.

Pilihan Redaksi

  • Gaet Wisman Eropa, Pemprov Bali Genjot Pembangunan Infrastruktur dan Kebersihan Lingkungan
  • Pacu Kunjungan di Low Season, Festival GBX Juga Ungkapan Terima Kasih kepada Wisman
  • Hingga Agustus 2019, Bandara Ngurah Rai Catat Kunjungan Wisman 4,1 juta Jiwa
  • "Royal Pitamaha salah satu hotel yg termasuk dalam kerjasama dengan Thomas Cook, berikut Ubud Village dan beberapa hotel lainya yang kerjasama dengan 3rd partynya via Thomas Cook atau affiliate company distribution," kata Wakil Ketua Ubud Hotel Association Wayan Parka saat dikonfirmasi di Denpasar pada Kamis (4/10).
    Parka menyatakan kunjungan wisatawan tidak akan terpengaruh karena di era digital, konsumen atau wisatawan memiliki beragam pilihan untuk tetap melanjutkan liburannya. Wisatawan juga tidak akan tergantung pada satu biro perjalanan wisata.
    "Di era Digital seperti saat ini, dimana source terbuka lebar dgn berbagai kemudahannya serta p

    Pilihan Redaksi

  • Kodim 1619 Gelar Lari Bersama Komunitas Di Tabanan
  • Pembuat Arak Sambut Baik Wacana Legalisasi Arak Bali
  • Panggung GWS dan Gedung Maria Akan Dikelola Satu UPT
  • ilihan, saya rasa costumer punya banyak pilihan untuk tetap melanjutkan perjalanan," ungkap pria yang kini menjadi Resort Manager The Sankara, Ubud.
    Menurut Para, bukti bahwa kebangkrutan Thomas Cook tidak mempengaruhi tingkat kunjungan wisatawan ke Ubud dapat dilihat dari meningkatnya tingkat hunian hotel. Pada semester pertama tahun lalu tingkat hunian hotel hanya mencapai 70-75%, sedangkan pada semester pertama tahun ini mencapai 85% dan dengan rata-rata lama tinggal mencapai 2-4 hari. 
    Sebagai pelaku pariwisata, Parka mengaku sangat terkejut dengan kabar kebangkrutan Thomas Cook. Apalagi Thomas Cook adalah salah satu raksasa Wholesaler dunia dari UK dan sudah berdiri sejak sebelum saya lahir 1841. 
    "Harapan kita agar masalah ini bisa segera di selesaikan dan pihak Thomas Cook tetap bisa bertanggung jawab terhadap kerugian materi yg dialami oleh pihak Hotels dan paling penting adalah para wisatawan yang sudah memberikan kepercayaan mereka dengan membeli paket wisata lewat Thomas Cook" papar Parka.[bbn/Mul]

    Penulis : I Nengah Muliarta

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : UHA Thomas Cook Bangkrut Ubud Wisman



    Wisata Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending Wisata

    Berita Bali TV