Wisata

Cari Tempat Wisata Kekinian di Lombok? Ini 5 Rekomendasinya

Jumat, 15 November 2019 | 09:05 WITA

bbn/net

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Siapa yang tak kenal Lombok? Pulau cantik di Nusa Tenggara Barat ini menyimpan ragam pesona alam yang membuat setiap orang betah untuk kembali berkunjung. Diberkati garis pantai yang panjang dan panorama eksotis yang memikat, Lombok nyatanya memiliki sejumlah daya tarik alam yang tak kalah menarik.

Pilihan Redaksi

Potensi wisata alam tersebut kini dipadukan dengan tema artistik yang melengkapi kebutuhan hiburan pengunjung. Nah, kira-kira apa saja sih tempat wisata kekinian di Lombok yang wajib masuk ke agenda liburan nanti?
Pusuk Sembalun  
 
Pusuk Sembalun (sumber:google.co.id)
Taman Wisata Pusuk Sembalun menyajikan kombinasi wisata alam dan kebutuhan estetika yang pas untuk pengunjung. Objek wisata yang berlokasi di Lombok Timur ini memiliki gardu pandang yang dapat dinaiki pengunjung untuk melihat pemandangan alam dari ketinggian.
Saat berada di atas gardu pandang, Anda akan dimanjakan dengan deretan perbukitan dan pepohonan hijau yang menyejukkan mata. Gardu pandang Pusuk Sembalun pun menyajikan pemandangan matahari terbenam yang fantastis. Karenanya, jangan lupa menyiapkan kamera terbaik saat mengunjungi Pusuk Sembalun.
Rumah Pohon Gangga
Selain gardu pandang Pusuk Sembalun, Rumah Pohon Gangga pun tak mau kalah menyajikan pemandangan alam khas Lombok yang autentik. Desain rumah pohon yang menyatu dengan alam membuatnya terlihat harmonis dan artistik. Yang menarik, rumah pohon ini diletakkan tak jauh dari air terjun. Jadi, selain dapat menyaksikan hijaunya hutan, pemandangan air terjun yang megah dan menyegarkan pun dapat Anda nikmati dari atas rumah pohon.
Pantai Tanjung Aan
Pantai Tanjung Aan bisa dibilang pantai favorit warga Lombok. Dari pusat Kota Mataram, jaraknya pun sangat dekat, yakni hanya sekitar 15 menit. Dari atas tebing, birunya lautan yang tampak berkilau terlihat begitu memukau saat disandingkan dengan pasir putihnya yang halus. Berkat pemandangannya yang spektakuler tersebut, banyak wisawatan yang datang khusus untuk melakukan sesi pemotretan.
Selain menyajikan panorama bahari yang memesona, Pantai Tanjung Aan juga dapat dijadikan tempat olahraga air yang seru. Pacu adrenaline Anda dengan mencoba berselancar, snorkeling, atau mungkin mengelilingi perairan menggunakan jet ski.
Pantai Tebing
Seperti namanya, Pantai Tebing dikelilingi tebing-tebing tinggi yang gahar. Saking uniknya, banyak orang menyandingkan panoramanya dengan Grand Canyon di Amerika Serikat. Tak berlebihan jika Pantai Tebing disebut sebagai Grand Canyon-nya Lombok. Lekukan tebing berwarna kecokelatan serta deburan ombak pantai yang cukup besar mampu membuat pengunjung merasa seperti berada di tempat yang asing. Tertarik menjajal tingginya tebing khas Pantai Tebing?
Kepulauan Gili  
 
Kepulauan Gili (sumber:wikipedia)
Gili Trawangan, Gili Air, dan Gili Meno merupakan ikon wisata Lombok yang wajib Anda kunjungi. Selain terkenal dengan perairannya yang eksotis, kawasan Gili juga dihuni beragam penginapan unik yang dapat memuaskan hasrat berfoto Anda. Selama island hopping di Kepulauan Gili, Anda akan menemukan pengalaman yang unik dan berbeda. Jadi, pastikan untuk tidak melewatkan kegiatan seru ini saat berwisata ke Lombok.
Bagaimana, sudah siap memulai perjalanan wisata Anda? Jangan buru-buru. Yuk, cari tiket pesawat Transnusa ke Lombok terlebih dulu agar liburan Anda jadi lebih menyenangkan.
Cek harga tiket pesawat terkini langsung di situsweb atau aplikasi booking favorit Anda. Agar lebih mudah, Anda dapat mengunjungi situsweb Airy yang menyajikan harga tiket terbaru dengan beragam penawaran menarik. Tak perlu khawatir soal keamanannya, seluruh transaksi Airy dijamin bebas penipuan.
Jika menemukan kendala dalam perjalanan, jangan ragu menghubungi petugas layanan konsumen untuk melakukan reschedule maupun refund. Dengan proses yang cepat dan mudah, segala kebutuhan transaksi pemesanan tiket pesawat dapat teratasi. Yuk, rancang perjalanan wisata impian Anda bersama Airy!  

Penulis : Berita Advertorial

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Wisata Lombok



Wisata Lainnya :


Berita Lainnya

Trending Wisata

Berita Bali TV