Wisata

Menyusuri Bukit Campuhan, Wisata Murah dan Sehat

Sabtu, 26 Oktober 2019 | 14:00 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, GIANYAR.
Jika anda sedang berada di daerah Ubud dan sedang ingin berjalan santai, ada sebuah destinasi wisata yang tepat untuk keinginan anda Campuhan Ridge Walk begitulah para wisatawan asing yang datang ke tempat ini mengenal bukit Campuhan, Ubud.

Pilihan Redaksi

  • Angkat Potensi Budaya Sebagai Desa Wisata, Desa Munggu Gelar Pragmentari Mekotek
  • Wisata Edukasi: 12 Pelajar Australia Belajar Batik Tulis di Galuh, Batubulan
  • Koster Akan Geser Ketergantungan Bali pada Pariwisata ke Sektor Pertanian
  • Lokasinya tepat berada di seberang museum Blanco, Jalan masuk nya bersebelahan dengan Villa Ibah, tepatnya di jalan Bangkiang Sidem, Kabupaten Gianyar. Memang belum ada papan penunjuk arah untuk mencapai lokasi ini, namun anda bisa mengandalkan GPS untuk mencapai lokasi ini. 
    Medan yang tidak sulit, serta sudah adanya jalan setapak yang bagus, membuat tempat ini paling cocok untuk melakukan aktivitas jogging, trekking, bersepeda. Selama anda melakukan aktivitas tersebut, anda akan disuguhi pemandangan dari atas bukit yang indah, yang belum tentu anda bisa dapatkan di tempat lain. 
    Bukit Campuhan juga cocok untuk dijadikan sebagai tempat untuk melakukan photoshoot, pemandangan alam yang masih asri dan lanskap desa Ubud, memnbuat pemandangan dari tempat ini sungguh memanjakan mata yang bosan akan pemandangan perkotaan. 
    Waktu yang tepat untuk mendatangi lokasi ini biasanya sebelum matahari terbit, atau pada sore hari, saat matahari akan turun. 
    “Biasanya saya datang kesini untuk jogging sore hari, karena disini udaranya masih segar dan pemandangannya juga bagus, jadi gak bosen buat jogging,” ujar Darma seorang pengunjung lokal yang datang. 
    Untuk bisa mengunjungi lokasi ini, pengunjung tidak dikenakan tarif sepeserpun alias gratis, dan di lokasi ini juga anda bisa menemukan warung kecil untuk sekedar membeli makanan ringan ataupun minuman jika anda kelelahan setelah berolahraga.   

    Penulis : Tim Liputan

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Bukit Campuhan Ubud Destinasi Wisata Gianyar



    Wisata Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending Wisata

    Berita Bali TV