Wisata

Temukan 5 Tempat Wisata Tersembunyi di Bali yang Memesona

Rabu, 06 November 2019 | 09:00 WITA

bbn/net

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Tampaknya waktu yang singkat tidak akan cukup untuk menjelajahi setiap sudut Bali. Memang sulit untuk merasa bosan di Pulau Dewata karena selalu ada hal-hal baru yang bisa Anda dapatkan. 

Pilihan Redaksi

  • Polda Bali Kawal Delegasi AACC ke Sejumlah Objek Wisata
  • Baru 4 Rumah Sakit di Bali Jadi Penyelenggara Wisata Medis
  • Wagub Cok Ace: Pertanian Bali Diharapkan Sejajar Dengan Industri Pariwisata
  • Terlebih lagi, Bali masih memiliki destinasi wisata yang jarang dikunjungi orang. Tentunya akan menjadi pengalaman yang berkesan apabila bisa berpetualang ke tempat-tempat tersebut.
    Penasaran? Inilah 5 tempat wisata tersembunyi dan jarang dikunjungi di Bali yang tak boleh Anda lewatkan.
    1.    Waterblow Nusa Dua  
     Waterblow nusa dua (sumber:google.co.id)
    Objek wisata Waterblow terletak di kawasan BTDC atau Bali Tourism Development Corporation, Nusa Dua. Tempat ini sebenarnya hanya berupa tebing karang. Daya tarik dari Waterblow ialah ketika tebing karangnya terkena serbuan ombak yang kuat. Ini disebabkan oleh posisi Waterblow yang berhadapan langsung dengan Samudra Hindia. Anda dapat mengabadikan foto ombak yang menghantam karang atau duduk santai di tepian.
    2.    Hidden Canyon Beji Guwang
    Hidden Canyon adalah kawasan ngarai di tepi sungai yang dianggap suci oleh masyarakat setempat. Tempat ini jarang dikunjungi karena medannya cukup berbahaya. Sangat dianjurkan untuk mengajak pemandu wisata bersama saat menjelajahi Hidden Canyon. Di samping kesulitannya, ngarai ini memiliki panorama yang indah dan perlu diabadikan dengan kamera. Jangan sampai tergelincir, ya!
    3.    Taman Ujung Sukasada
    Taman Ujung merupakan salah satu istana air peninggalan Kerajaan Karangasem yang didirikan pada tahun 1909. Arsitektur khas Bali dari taman ini ternyata dirancang oleh arsitek Belanda dan Tiongkok, lo. Taman Ujung awalnya memiliki luas 400 hektare, tetapi sebagian besar wilayahnya telah dibagikan untuk rakyat. Saat ini, luas Taman Ujung hanya mencapai 10 hektare.
    Jelajahi 100 anak tangga untuk mencapai bangunan pilar tanpa atap. Anda dapat menyaksikan Pantai Ujung yang kebiruan di arah tenggara. Istana air ini memiliki 3 kolam besar yang masing-masing terpisah. Di kolam sebelah selatan, ada sebuah balai bengong tanpa dinding. Anda dapat melintasi kolam bagian utara dan berfoto di jembatan berdesain khas Bali.
    4.    Pantai Sawangan
    Tempat wisata tersembunyi berikutnya adalah Pantai Sawangan. Pantai ini berada di daerah Nusa Dua bagian selatan. Pasir putih yang bersanding dengan laut biru membuat Pantai Sawangan tak kalah dengan pantai-pantai terkenal. Arus lautnya tenang sehingga cocok untuk berenang, bermain air, dan snorkeling. Untuk mencapai pantai ini, Anda harus melewati tangga dari bebatuan.
    5.    Rumah Pohon Batu Dawa  
     Rumah pohon batu dawa (sumber: pinterest @suntea_ddee)
    Rumah pohon ini bukanlah rumah pohon biasa. Objek wisata Rumah Pohon Batu Dawa Karangasem termasuk tempat wisata baru, tepatnya baru dibuka pada tahun 2015. Jadi, belum banyak orang yang berkunjung kemari. Desainnya yang menarik cocok untuk Anda yang ingin berburu foto. Rumah Pohon Batu Dawa didirikan di lahan seluas 6.000 meter persegi.
    Terdapat dua rumah pohon yang terbuat dari bambu. Uniknya, Anda harus melewati jembatan dari bambu yang lumayan tinggi sebelum menuju rumah pohon. Pengunjung akan disuguhkan panorama Gunung Agung, Pantai Tulamben, dan Pantai Amed yang memukau. Terdapat bangunan bebatuan berbentuk piramida yang juga menjadi spot foto.
    Tunggu apa lagi? Jelajahi tempat-tempat di atas sekarang juga! Anda bisa mengabadikan momen di sana dengan ponsel. Lalu, jangan lupa untuk membagikan cerita mengenai petualangan Anda kepada orang-orang terdekat.
    Pencarian tiket pesawat ke Bali menjadi lebih praktis dan bebas dari penipuan. Pesan tiket pesawat Sriwijaya segera melalui Airy. Anda akan puas dan nyaman karena Airy menyediakan layanan pengembalian dana dan perubahan jadwal (reschedule) ketika perjalanan mengalami kendala.

    Penulis : Berita Advertorial

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Wisata Bali Tersembunyi



    Wisata Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending Wisata

    Berita Bali TV