Wisata

Ikon Pariwisata Baru, Patung Dewa Brahma di Desa Duda Timur Hampir Rampung

Minggu, 10 November 2019 | 22:00 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KARANGASEM.
Patung Dewa Brahma yang dibangun setinggi 13 meter dengan lebar 9 meter tepat berhadapan dengan air terjun Jaga Satru, Dusun Pateh, Desa Duda Timur, Selat, Karangasem kini hampir rampung.

Pilihan Redaksi

  • Pemda Karangasem Belum Maksimal Promosi Destinasi Pariwisata
  • KPU Karangasem Sabet 2 Penghargaan
  • Tandai Sosialisasi Pilkada 2020, KPU Karangasem Gelar Apel Bersama
  • Informasi terakhir, tahapan pembangunan patung yang digadang-gadang akan menjadi ikon pariwisata baru di Kabupaten Karangasem ini sudah mencapai 70 persen dari target penyelesaian hingga akhir tahun 2019 mendatang.
    Selain patung Dewa Brahma di areal Air tejun juga akan ditata sedemikian rupa seperti misalnya membuat pesucian dengan lima buah pancuran.
     Di areal ini juga akan dibuat konsep Tri Mandala. Dimana lokasi patung sendiri berada di areal utama Mandala yang akan disucikan. 
    Di sini nantinya akan menjadi tempat khusus untuk wisata spiritual sehingga tidak semua tamu bisa masuk ke areal utama mandala.   Kepala Desa Duda Timur, I Gede Pawana sebelumnya sempat mengungkapkan bahwa dalam proses pembangunan patung tersebut, seluruh pembiayaannya murni dari pihak sponsor dan tidak menggunakan dana pemerintah ataupun Dana Desa.
    “Untuk pendanaannya disini kita semuanya murni dari sponsor pihak ketiga," terang Pria yang identik dengan warna poleng tersebut.
    Sementara itu, meski tahap pembangunan patung baru 70 persen dan kawasan air terjun masih dalam penataan, namun rata - rata setiap harinya ada saja wisatawan asing yang datang berkunjung ke air terjun Jaga Satru.
    "Setiap hari ada saja wisatawan asing yang datang, terutama pada hari sabtu dan minggu juga cukup ramai yang datang berkujung," tutur Gede Aditya salah seorang warga yang berada di kawasan tersebut.

    Penulis : Kontributor Karangasem

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Patung Dewa Brahma Karangasem



    Wisata Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending Wisata

    Berita Bali TV