Wisata

Menpar Wisnuthama Komit Jadikan Even MotoGP di Mandalika Terbaik di Dunia

Jumat, 29 November 2019 | 06:00 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NTB.
Menyambut perhelatan MotoGP 2021 dan mempercepat kemajuan pariwisata, Menteri Pariwisata (Menpar) RI, Wisnuthama Kusubandio melakukan kunjungan ke Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Kuta, kabupaten Lombok tengah, Rabu (27/11). 

Pilihan Redaksi

  • Menparekraf: Bali Tetap Daya Tarik Utama Pariwisata Indonesia
  • Balapan MotoGP di Sirkuit Mandalika Akan Diumumkan
  • Wagub Cok Ace: Raja Salman ke Bali Tidak Ada Keluhan Sama Sekali
  • Dalam kunjungan itu, Menpar berkomitmen menjadikan event MotoGP tahun 2021 menjadi yang paling bergengsi di Indonesia, bahkan terbaik di dunia. Didampingi Wakil Menpar, Angela Herliani Tanoesoedibjo, serta Gubernur NTB Doktor H Zulkiflimansyah, Menpar meninjau progres pembangunan sirkuit MotoGP. 
    Bahwa Kementerian Pariwisata dan Pemerintah daerah akan terus bersinergi untuk bagaimana terus meningkatkan infrastruktur. Menpar juga mengingatkan bahwa destinasi pariwisata itu harus punya dampak secara langsung kepada masyarakat sekitar, khususnya di sektor ekonomi kreatif.
    "Fungsi tempat pariwisata itu harus punya dampak secara langsung kepada masyarakat, khususnya di ekonomi kreatif," tegas Wisnuthama. 
    Diingatkan pula kepada Indonesia Tourism Development Coorporation (ITDC), agar kemajuan pembangunan industri pariwisata di kawasan Mandalika, harus punya dampak pada penciptaan lapangan kerja dan Job creation. Seperti kuliner, fashion, kriya, bahkan videografi, fotografi, wedding planner, dan sebagainya. 
    Pada saat infrastruktur pendukung KEK Mandalika sudah jadi, maka akan banyak event dihelat seperti wedding, MICE, meeting, exhibition yang diharapkan banyak melibatkan masyarakat NTB, khususnya warga sekitar.

    Penulis : Ni Luh Sulastri

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Menpar Wisnuthama MotoGP Mandalika Terbaik Di Dunia



    Wisata Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending Wisata

    Berita Bali TV