Wisata

Ini Restoran Terbaik di Bali Tahun 2019 Versi Bali’s Best Eats Awards

Jumat, 06 Desember 2019 | 07:25 WITA

beritabali.com/agung gede agung

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BADUNG.
Daftar Top 40 Top 40 Best Restaurants 2019 diumumkan pada Kamis (5/12/2019), pada ajang tahunan kedua Bali’s Best Eats Awards yang dipersembahkan oleh FoodieS dan AQUA Reflections. Digelar di The Ritz-Carlton, Bali, penghargaan khusus Restaurant of the Year diberikan kepada Métis, restoran fine dining dengan gaya French-Mediterranean yang menawarkan pengalaman sensorik di daerah Seminyak.

Pilihan Redaksi

Agung Gede, seorang seniman kuliner dan executive chef dari The St. Regis Bali Resort dinobatkan sebagai Chef of The Year, dan penghargaan Bar of The Year yang di sponsori oleh Hendricks Gin diberikan kepada 40 Thieves, sebuah bar yang intim dan bergaya speakeasy.
Dengan lebih dari 7,100 tempat makan di pulau Dewata, daftar tahun ini mengedepankan tempat-tempat makan luar biasa di tengah persaingan industri kuliner Bali yang beragam dan kian berkembang.
Dalam lima tahun terakhir ini, terdapat pertumbahan luar biasa pada industri kuliner di Bali. Selera konsumen menjadi semakin tajam dan peka, para pengusaha tempat makan pun marak mendirikan tempat dan menu makanan untuk menandingi tempat makan terkemuka lainnya dengan meyajikan makanan kelas internasional dan memanjakan “foodie culture”.
Selain itu bentuk penghargaan kelas dunia yang etis dan bersifat obyektif telah membentuk selera para konsumen dan menginspirasi para koki dan pengusaha tempat makan.
Setelah kesuksesan dengan penghargaan Bali’s Best Eats perdana pada tahun 2018, majalah premium berbahasa Inggris untuk makanan dan minuman di Indonesia, FoodieS, bersama dengan Reflections, brand air mineral premium di Indonesia kembali dengan penghargaan Bali’s Best Eats beserta buku panduannya pada tahun 2019.
Métis mempertahankan tempatnya sebagai salah satu pemenang kategori Best Fine Dining, dan kembali mengklaim penghargaan tertinggi sebagai Restaurant of The Year tahun 2019. Dipimpin oleh executive chef Nicolas "Doudou" Tourneville dan direktur pengelola Said Alem, restoran Prancis-Mediterania modern ini menawarkan pelayanan tanpa cela dan pengalaman bersantap yang memanjakan panca indra.
Dengan teknik yang baru dan segar yang melampaui ekspektasi, Métis memastikan para tamu selalu kembali untuk pengalaman yang lebih baik pada setiap kedatangannya.
Agung Gede, chef kelahiran Bali yang telah memajukan perkembangan departemen kuliner di The St. Regis Bali Resort, terutama di restoran mereka, Kayuputi dinobatkan sebagai Chef of The Year tahun 2019. Belum lama ini, ia juga dinobatkan sebagai Champion Of Masters di WorldChefs Battlefield 2019. Seorang seniman kuliner kreatif dengan berbagai penghargaan, Agung Gede menuangkan jiwanya ke dalam sketsa sebelum menerjemahkannya ke dalam karya seni gourmet.
Dengan keahliannya, ia bekerja dengan berbagai bahan masakan yang dikombinasikan untuk menciptakan pengalaman gastronomi yang unik, dalam pendekatan yang sederhana namun elegan.
40 Thieves, sebuah bar speakeasy 1920 a la New York yang telah memiliki penggemar setia sejak pembukaannya di tahun 2017, dinobatkan sebagai Bar of The Year tahun 2019 — dipersembahkan oleh Hendrick’s Gin. 40 Thieves menetapkan standar baru di Bali untuk para tamu yang mencari koktail dan minuman artisanal, lengkap dengan pelayanan dan keramahtamahan yang memukau.
Menu 40 Thieves menawarkan sesuatu untuk semua orang, termasuk sejumlah gin yang dirancang khusus, serta bourbon dan whisky. Karya cocktail mereka sederhana dan menarik dengan sentuhan cerdik pada pilihan-pilihan klasik yang terkemuka.
Penilaian Bali’s Best Eats Bali’s Best Eats telah menetapkan sejumlah panel yang terdiri dari para ahli dengan keahlian khusus dan latar belakang yang berbeda-beda guna memastikan terjadinya proses penilaian yang terpercaya, murni, dan etis.
Jed Doble sebagai penerbit FoodieS Magazine, bertutur, “Dunia kuliner dan restoran akan terus berkembang, begitupula Bali’s Best Eats Awards semangat untuk menjadi bagian dalam perkembangan tersebut. Dengan perkembangan yang makin marak, pertumbuhan bisnis restoran dan munculnya koki-koki bersama konsep dan ide baru, merupakan salah satu hal yang menarik untuk terus dipantau. Kami mempertahankan esensi dari Bali’s Best Eats Award yang mendukung kreatifitas dan keberhasilan kuliner, mendorong standar lokal menjadi lebih tinggi dan membantu memastikan agar 40 restoran terbaik ini selalu penuh setiap malam.”

Penulis : Agung Gede Agung

Editor : Putra Setiawan


TAGS : Restoran Terbaik Bali



Wisata Lainnya :


Berita Lainnya

Trending Wisata

Berita Bali TV